Produk Sepeda Motor “Terbaru” Tahun 2014

MOTOR – Walau diperkirakan banyak ”guncangan”, pasar sepeda motor di Indonesia dipercaya terus tumbuh.

Bahkan, dalam sebuah kesempatan, Ketua Bagian Komersil Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Sigit Kumala, menyampaikan produksi sepeda motor di 2014 dapat meraih 7, 5-7, 8 juta unit.

Geliat beberapa pemegang merk juga terlihat benar-benar agresif dengan mempersiapkan banyak jenis baru. Yamaha misalnya, membuat pernyataan bakal setidaknya menelurkan 10 produk baru (terhitung facelift). Honda, pemimpin pasar saat ini, juga telah memberi area untuk amunisi baru.
Sementara itu Suzuki cenderung sulit diperkirakan. Merek-merek non tiga besar lain juga terus bakal mempunyai produk baru, walau tidak agresif. Berikut perkiraan sepeda motor baru di Indonesia 2014 :

Honda
Dilihat dari gelagat PT Astra Honda Motor di TPT, banyak yang disediakan. Seperti, Absolute Revo bakal mempunyai muka baru sekaligus sudah ”diinjeksikan”. Begitupun dengan Vario 110. Supra X125 akan mempunyai tampilan baru.
Mega Pro dan Tiger tetap akan berlanjut kiprahnya, meski tak diketahui masalah kemampuan mesin barunya. Honda Blade yang jadi jagoan balap underbone akan dibekali system injeksi.

Yamaha
Melalui Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Yoichiro Kojima, produsen berlogo garputala ini bakal menggelontor 10 jenis baru di 2014 (termasuk facelift). Yang panas dan ditunggu jelas R15 (150cc fairing) serta R25 (250cc dua silinder). Bersama V-ixion, dua produk baru itu kelak bakal menyatu melawan gempuran sport Honda.
Model lain, di pastikan akan muncul skutik menengah-atas GT125 bln. ini! Sementara Vega R nampak dengan muka baru serta system injeksi. Begitu pula dengan Mio Fino untuk pecinta skutik bergaya retro.

Suzuki
Walau terlihat ”dingin “, sesungguhnya merk ini dapat tengah berupaya bangkit. Kemampuan Satria untuk tulang punggung, bakal dipertajam PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dengan jenis pendamping. Diduga bakal nampak adik Satria bernama Raider yang sampai kini beritanya cukup santer.
Di segmen sport, SIS juga dipastikan mempunyai gaco baru 150cc naked. Bahkan setelah model ini meluncur, bakal dilengkapi dengan versi full fairing. Skutik baru juga diberitakan siap meluncur, masing-masing di kelas low sebagai pengganti/pendamping Nex, serta satu lagi di kelas medium.

Tinggalkan komentar